Raja Bhutan Menikah

Raja Bhutan Menikah. Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck baru saja mengumumkan akan mengakhiri masa lajangnya dan akan menikah pada bulan Oktober. Hal itu disampaikannya pada saat rapat bersama anggota parlemen.

Raja Bhutan yang baru berusia 31 tahun, seorang sarjana lulusan Oxford yang dinobatkan di negara terpencil Himalaya tahun 2008, telah menemukan calon istrinya yang bernama Jetsun Pema. Konon, keduanya sudah menjalin hubungan asmara cukup lama dan saat ini sang calon ratu masih berstatus mahasiswi. 

Pernikahan Raja Bhutan dan Jetsun Pema rencana akan dirayakan secara sederhana. Hal ini berbeda dengan the Royal Wedding, seperti Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton ataupun Pernikahan Pangeran Albert II dan Charlene Wittstock yang akan dirayakan bulan Juli nanti.

Jigme Khesar Namgyel Wangchuk menghimbau pemerintah untuk merayakan pernikahannya dengan sederhana. Karena mengingat 2 hal, yang pertama adalah keterbatasan sumber daya alam maupun manusia di Bhutan dan kedua bahwa Wangchuk menginginkan pernikahan yang sakral.

Memang letak Negara Bhutan terletak di lokasi yang cukup terpencil. Negara kecil tersebut diapit dua negara besar, India dan Tiongkok. Sebelum 1960-an, nyaris tak ada jalan beraspal di negara itu. Rakyat pun baru mengenal televisi pada 1999.

Sampai sekarang, Bhutan dikenal sebagai negara yang kurang ramah terhadap wisatawan. Sebab, pemerintah tidak mengizinkan wisatawan asing berkunjung dalam kelompok besar. Pemerintah lebih memilih wisatawan yang berkunjung sendirian atau dalam kelompok-kelompok kecil.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Post

Followers