The Royal Wedding | Foto & Video

The Royal Wedding. Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton dipastikan akan menjadi pernikahan akbar dan spektakuler abad ini, bahkan bisa menyaingi pernikahan ayahnya, Pangeran Charles dan Lady Diana, tiga puluh tahun lalu.

Pernikahan akbar Pangeran William dan Kate Middleton ini akan disiarkan secara langsung di seluruh penjuru negeri pada malam nanti. Tentu saja acara Royal Wedding ini akan diliput banyak media dari seluruh penjuru negeri, itu berarti akan ada banyak reporter dan fotografer yang mewartakan dan mengabadikan momen penting ini.

Tidak saja di Inggris, tapi seluruh dunia siap pasang mata untuk pernikahan akbar ini. Sayangnya, tidak semua orang bisa hadir langsung di Westminster Abbey, tapi ada beragam cara bisa dilakukan untuk melihat perayaan cinta abad ini, di antaranya: 

1. Melalui TV dan Radio
TV tetap jadi media paling mudah untuk melihat prosesi Royal Wedding. Di Indonesia sendiri, prosesi pernikahan ditayangkan Metro TV, hari Jumat mulai pukul 12:30 WIB dan live dari Westminster Abbey sekitar pukul 15:05 WIB (Live Event: Royal Wedding). 

2.  Live video
Live video atau Livestream via internet juga bisa jadi alternatif lain. Sebut saja AP Live, CBS News, ET TheInsider.com dan UK Press Association menayangkan live report. Kita cukup klik semua kanal di atas untuk menonton livestreaming yang sudah sediakan. 

YouTube juga akan menayangkan dalam livestreaming Royal Wedding. Livestreaming yang dilengkapi komentar, latar belakang sejarah, peta, wedding book di mana kita bisa mengirimkan pesan ke Willy dan Kate dalam bentuk video. Dan ini ini adalah inovasi pertama kali dalam sejarah YouTube. 

3.  Facebook dan Twitter
Kini perayaan cinta Kate dan Willy bisa juga diakses via Facebook dan Twitter.
Untuk Facebook kita bisa akses halaman British Monarchy, sementara bagi yang suka ngetweet bisa berburu kabar pernikahan dan follow akun Twitter @ClarenceHouse, atau jika enggan follow, bisa juga akses hastag resmi Royal Wedding yaitu #rw2011.
 
Pengguna Twitter juga sangat direkomendasikan untuk mem-follow koreponden BBC (Peter Hunt) yang akan menjawab pertanyaan dan menuntun kita di detik-detik menjelang perayaan utama. BBC sendiri juga akan melakukan tweet di akun @bbcroyalwedding, sementara CNN akan nge-tweet live update via @royalweddingCNN dan Today Shows akan nge-tweet via @royalwedding.

Persiapan The Royal Wedding ini sungguh sangat matang dan sempurna. Sejak kemarin malam, di sepanjang lokasi prosesi pernikahan William-Kate berbagai persiapan digelar. Mulai dari tukang kebun hingga aparat kepolisian sibuk berbenah dan bersiap diri. Begitu pula serdadu-serdadu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara Kerajaan Inggris. Mereka berlatih baris-berbaris guna mengawal prosesi pernikahan.

Sejumlah undangan resmi Royal Wedding telah disebar untuk para petinggi kerajaan, pemerintahan hingga selebritis dunia. Diantara yang diundang adalah ketinggalan Perdana Menteri Australia Julia Gillard, PM New Zealand John Key, PM Inggris David Cameron, Elton John, pesepak bola David Beckham dan Victoria Beckham, termasuk komedian Rowan Atkinson alias Mr. Bean turut diundang.

Faktor keamanan juga menjadi pusat perhatian tersendiri. Kepolisian London dan dinas rahasia spesial Scotland Yard akan menerjunkan lebih dari 5.000 polisi bersenjata lengkap plus 350 polisi sukarelawan. Ini belum termasuk Pasukan Pengamanan Kerajaan, Dinas Kontra Intelijen Inggris (MI5) dan pasukan militer.

1 comments:

kartu undangan said...

best wedding in the world

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Post

Followers