Video Osama Bin Laden Meninggal

Video Osama Bin Laden Meninggal. Berita tentang meninggalnya Osama Bin Laden sangat mengejutkan dan menggemparkan banyak orang. Osama Bin Laden terbunuh dalam sebuah operasi oleh 24 anggota pasukan elit Angkatan Laut Amerika di Kota Abbottabad, Pakistan, kemarin. Ia dilaporkan tewas dengan luka tembak di kepala.

Penyerbuan itu juga menewaskan dua kurir dan satu putra Bin Laden. Bin Laden yang dihargai US$ 25 juta  bersembunyi di sebuah rumah mewah yang diperkirakan senilai US$ 1 juta atau setara Rp 8,6 miliar.

Kematian Osama bin Laden ini disambut gembira presiden dan juga rakyat Amerika Serikat. Di Gedung Putih, di kawasan pusat perbelanjaan di Times Square dan bekas gedung WTC yang runtuh orang-orang sibuk mengibarkan bendera. 

Aksi militer AS yang menyebabkan kematian pemimpin Al-Qaeda Osama Bin Laden di rumah persembunyiannya di Pakistan juga membawa keadilan bagi lebih dari selusin orang Filipina yang termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan 11 September 2001.

Tak lama setelah Presiden AS Barack Obama menyampaikan pengumuman dramatis Senin (2/5), Presiden Filipina, Benigno Aquino bertemu dengan penasihat keamanan nasionalnya dan memerintahkan meningkatkan keamanan di seluruh negeri. Perintah itu menyusul tewasnya pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden, dan menyebut kematiannya sebagai kemenangan besar atas terorisme.

Filipina adalah sekutu non-NATO utama Amerika Serikat, dan pasukan Amerika telah dikerahkan di wilayah selatan Mindanao sejak 2001 untuk membantu tentara Filipina mengalahkan kelompok gerilyawan Islam Abu Sayyaf.

Pada tahun 1990-an dengan dana dari Osama bin Laden/ Al-Qaeda, Abu Sayyaf bertanggung jawab atas serangan teroris terburuk di negara itu, termasuk pemboman feri yang menewaskan lebih dari 100 orang pada 2004.

Kelompok ini juga dicari berkaitan dengan penculikan tiga warga Amerika pada 2001, dua di antaranya meninggal saat berada dalam tahanan mereka.

Sedangkan di Indonesia, dengan meninggalnya Osama Bin Laden dianggap tidak mengakhiri aksi terorisme di Indonesia. Terorisme sudah menjadi ideologi yang tak luntur hanya karena kematian Osama. Kematian Osama Bin Laden dalam sebuah serangan operasi intelijen juga dianggap berbahaya. Justru bisa membarakan api jihad.


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Post

Followers