Kronologi Adjie Notonegoro di Penjara

Adjie Notonegoro di Bui. Baru saja Adjie Notonegoro menikmati udara bebas keluar dari penjara, kini Adjie Notonegoro kembali di Penjara. Kasus penipuan dan penggelapan yang dialami Adjie Notonegoro tampaknya masih berlanjut dan berkepanjangan. Pasalnya Adjie kembali mendekam di penjara karena kasus yang serupa.  

Desainer ternama Adjie Notonegoro dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan. Kasus yang menimpa Adjie bukan kali pertama karena sebelumnya Adjie sempat tersangkut kasus penggelapan uang hasil penjualan berlian milik Melvin sebesar Rp 860 juta. Adjie Notonegoro ditahan di Rutan Cipinang selama 4 bulan karena tak bisa melunasi utangnya.

Dalam kronologi Adjie Notonegoro masuk penjara dimulai  ketika Adjie terlibat dalam pengadaan baju seragam bagi karyawan BRI sebesar Rp730 juta sekitar bulan Juli 2007. Untuk membeli bahan dan segala macam, Adjie butuh DP (down payment) sebesar Rp220 juta.

Sebagai modal, Adjie kemudian meminjam sejumlah uang kepada beberapa pihak antara lain kepada Yusuf Wahyudi (Rp140 juta), PT Apaci (Rp113 juta), Dewi Agustina (Rp100 juta). Namun Adjie Notonegoro tak mampu membayar semua total uang tersebut. Adjie baru bisa mengembalikan utang kepada Dewi Agustina yang dilunasi sebelum Adjie Notonegoro masuk rutan.

Akibat perbuatannya itu, Adjie yang juga merupakan paman Ivan Gunawan itu harus merasakan dinginnya jeruji besi . Pasalnya hari Selasa  (24/5/ 2011), Kejati DKI Jakarta menerima tahap II dari Polda Metro dengan nomor berkas perkara BP/691/XI/2009/Dit/Reskrimum atas nama Adjie Notonegoro terkait kasus penipuan dan penggelapan.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Post

Followers