Gempa Spanyol 2011 | Video & Foto

Gempa Spanyol 2011. Gempa berkekuatan 4,4 dan gempa susulan 5,2 skala richter (SR) telah melanda Spanyol Rabu, (11/5/2011). Gempa Spanyol 2011 ini paling mematikan di Spanyol sejak 19 April 1956 ketika getaran hancur bangunan dan menewaskan 11 orang di Albolote, sebuah kota di provinsi Spanyol selatan Granada.

Berdasarkan versi badan meteorologi setempat, gempa bumi berpusat di dekat Kota Lorca. Gempa kedua terjadi sekitar 2 jam setelah gempa pertama. Getaran gempa Spanyol ini dapat dirasakan hingga Madrid, ibu kota Spanyol. Beberapa daerah di sekitarnya, seperti Alicante hingga Malaga, juga merasakan guncangan.

Ini merupakan gempa dengan korban terbanyak di Spanyol dalam 50 tahun terakhir. Selain telah menelan 10 orang korban tewas, termasuk di antaranya seorang anak berusia 13 tahun, beserta korban luka-luka, banyak bangunan roboh, termasuk menara gereja dari abad pertengahan, gempa spayol 2011 ini juga telah menyebabkan 15.000 orang kehilangan tempat tinggal.

Dalam foto korban gempa Spanyol ini tampak ribuan orang berkemah di luar semalam di tenggara Spanyol kota Lorca. Ratusan orang antri untuk makanan dari pekerja darurat, mereka tidak dapat kembali ke rumah mereka yang rusak akibat gempa yang luar biasa kuat.

Walikota kota selatan, Francisco Jodar, mengatakan sebanyak sepertiga dari 90.000 warga menghabiskan malam di luar rumah setelah gempa berkekuatan 5,3 hari Rabu (11/5/2011) waktu setempat karena takut gempa susulan. Pemerintah juga telah mengirimkan 200 pasukan militer ke daerah itu untuk memberikan bantuan dan memagar betis bangunan berbahaya. 

Bila anda masih penasaran ingin melihat situasi pasca gempa Spanyol 2011 tersebut, dapat melihatnya di video gempa Spanyol 2011 dengan cara klik disini.
Berikut ini foto korban gempa Spanyol 2011 :








0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Post

Followers