Bom Di Serpong

Bom Di Serpong. Menjelang perayaan Paskah, pihak kepolisian dan tim gegana kembali menemukan sejumlah rangkaian bom. Bom tersebut berada di jalur pipa gas Serpong dan areal Gereja Christ Cathedral. Dalam foto Bom Serpong, Tim Gegana menemukan 9 bungkusan bom yang tersebar di tiga titik berbeda.

Bom ditemukan lewat penyisiran yang dilakukan oleh kepolisian di dekat Gereja Christ Katedral, Serpong, Tangerang, Kamis malam, 21 April 2011. Berat bom juga bermacam-macam, ada yang 10 Kg, ada yang 12 Kg dan ada yang 15 Kg.

Paket-paket bom itu ditanam di dalam gorong-gorong jalur pipa gas dan disiapkan untuk diledakkan saat perayaan Paskah besok. Informasi keberadaan bom di Serpong berawal dari hasil pengembangan informasi yang didapat dari penggerebekan tersangka pelaku bom buku di Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Bom tersebut dikendalikan dengan remote control. Namun Tim Gegana akhirnya berhasil menjinakkan paket bom di Serpong tersebut yang totalnya mencapai 200 kilogram. Polisi bekerja menjinakan bom tersebut dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Sejak pukul 18.45 WIB kondisi gereja Christ Katedral dinyatakan aman.

Sampai saat ini sudah 19 orang yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror. Mereka adalah tersangka kasus bom buku sekaligus perencana bom Gereja Christ Cathedral, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, yang ditemukan di pipa gas.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Post

Followers