Foto Wabah Ulat Bulu Di Probolinggo

Foto Wabah Ulat Bulu Di Probolinggo. Sebuah kejadian aneh dan langka terjadi di Probolinggo. Wabah ulat bulu menyerang warga tujuh desa di Probolinggo, Jawa Timur. Jutaan ulat bulu yang membuat gatal bergelantungan di pepohonan, dan bahkan masuk ke dalam rumah-rumah warga.

Dinas Pertanian Jawa Timur berjanji akan membantu mengatasi wabah ulat bulu ini. Di antaranya, menyemprotkan pestisida dan memangkas pohon-pohon yang diserang ulat. Untuk melokalisasi wabah ulat bulu, tidak hanya Probolinggo, alat pestisida juga dikirim ke empat daerah lain di Jawa Timur.

Untuk menanggulangi wabah itu ada ribuan batang pohon yang harus dipangkas. Diantaranya, sebanyak 2.067 pohon di Kecamatan Leces, 3.464 pohon di Kecamatan Tegal Siwalan, 1.640 pohon di Kecamatan Bantaran dan 770 pohon di Kecamatan  Sumberasih.

Terkait itu Dinas Pertanian telah menerjunkan tim pengamat hama dan penyakit, serta pengendali organisme tumbuhan untuk menyelidiki dan mengantisipasi persebaran ulat bulu ke wilayah lain.
Sementara, jutaan ulat bulu bisa membuat gatal itu terus meluas di sejumlah wilayah. Jika sebelumnya di tiga kecamatan yakni, Leces, Bantaran dan Tegal Siwalan. Saat ini meluas hingga di Kecamatan Wonomerto dan Sumberasih.

Dari sisi akademis, ulat bulu menyerang karena mereka memerlukan tempat untuk metamorfosis. Mengapa pohon mangga jadi sasaran? Pohon mangga memiliki kelembaban yang cocok, yang disukai ulat saat spesies itu berubah jadi kepompong.

Berikut Foto Wabah Ulat Bulu Di Probolinggo :















1 comments:

waste water treatment said...

katanya ud sampe jakarta yh? waduuuh..

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Post

Followers