Foto Kecelakaan KM Martasiah | Foto Korban

Foto Evakuasi Korban KM Martasiah. Peristiwa terbaliknya kapal KM Martasiah di perairan Tanjung Dewa, Kotabaru, Kalimantan Selatan pada Senin (6/6/2011) tersebut menyisakan banyak duka. Korban KM Martasiah tersebut telah mencapai 27 orang tewas.

KM Martasiah yang bermuatan sekitar 105 penumpang tersebut ditemukan 27 orang dipastikan tewas, 73 penumpang selamat dan lima korban lainnya masih hilang. Kapal KM Martasiah terbalik karena sebenarnya kapal tersebut hanya muat kapasitas maksimal 50 sampai 60 orang sehingga terjadi kecelakaan kapal KM Martasiah karena nekad diisi 105 orang.

Tindakan sembrono tersebut mengakibatkan kejadian fatal yang merugikan banyak orang. Selain bermuatan 105 orang, kapal tersebut juga mengangkut 40 kendaraan motor yang berangkat dari Pelabuhan Kota Baru tujuan ke Pulau Gurunggang kemudian terjadi kecelakaan kapal terbalik sekitar 5 mil dari Kota Baru.

Kemarin Satpolair Polres Kotabaru dan tim SAR mengevakuasi 27 korban tewas kapal naas tersebut. Dan atas kejadian tersebut pihak pemerintah langsung mengusut prosedur dan alur proses sehingga sampai terjadi tindakan yang sembrono tersebut.

Berikut ini foto korban KM Martasiah dan foto evakuasi korban KM Martasiah :







0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Post

Followers