Franky Sahilatua Meninggal

Franky Sahilatua Meninggal. Penyanyi sekaligus pencipta lagu Franky Sahilatua telah meninggal Rabu (20/4) sore pukul 15.15 WIB di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Barat. Franky meninggal karena menderita kelumpuhan akibat kanker sumsum tulang belakang.

Sebelum meninggal, Franky sempat dirawat di ICU Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, sejak 16 April 2011. Dari hari itu, pelantun Di Bawah Tiang Bendera ini dalam keadaan kritis, dalam foto Franky Kritis  waktu dirawat di ICU, tampak Franky tergolek lemah tidak sadarkan diri selama tiga hari. 

Menurut kabar yang beredar Franky Sahilatua mengalami penyakit kelumpuhan. Penyebab penyakit itu sendiri adalah saraf tulang belakang yang terjepit. Menurut Harwantiningrum istri Franky Sahilatua, dibagian tulang belakang yang terjepit tersebut, belakangan tumbuh tumor sebesar 2,6 milimeter, Franky juga sempat mengalami penurunan trombosit

Sejak didiagnosis mengidap kanker, Franky Sahilatua menjalani sejumlah perawatan. Agustus 2010, Franky dirawat di General Hospital Singapura. Selama tujuh bulan di rumah sakit itu, ia rutin menjalani kemoterapi sepekan sekali. Kemarin, kondisi Franky sempat berangsur membaik, namun Tuhan berkendak lain.

Rencananya jenazah Franky (57 tahun) akan disemayamkan di rumah duka  di Jalan WR Supratman 22 Kompleks Pelangi, Bintaro, Tangerang. Keluarga pun sementara masih menunggu anak sulungnya, Hagi Sahilatua yang selama ini kuliah di Singapura sedang menuju pulang ke Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Post

Followers